Home » , » Membuat Vagina Makin "OK" !! Mau ?!

Membuat Vagina Makin "OK" !! Mau ?!

Secara umum, menjaga kesehatan berawal dari menjaga kebersihan. Hal ini juga berlaku bagi kesehatan organ-organ seksual, apalagi buat kita-kita ini, yang tinggal di daerah tropis. Udara yang panas dan cenderung lembab sering bikin kita merasa gerah dan keringetan.

Keringat ini membuat tubuh kita lembab, terutama di bagian tubuh yang tertutup dan lipatan-lipatan, yang akan menyebabkan bakteri mudah berkembang biak, menimbulkan bau yang nggak sedap dan juga menimbulkan penyakit.

Kalo pengen jauh dari penyakit dan tambah disayang sama pasangan kita, miss "V"kita perlu dijaga donk, nah ini dia biar bagian intim kita makin ok.
1. Sesering mungkin mengganti pembalut.

2. Sesudah berhubungan seks, bagian luar vagina sebaiknya selalu dibersihkan. 'Tentu tidak dengan sabun biasa,' sebaiknya gunakan sabun pembersih khusus vagina.

3. Gantilah celana dalam sekurang-kurangnya 2-3 kali sehari.

4. Gunakan celana dalam berbahan katun yang menyerap keringat. Bila menggunakan panty liner sebaiknya selama 2-3 jam saja.

5. Tidak mengenakan celana berbahan nilon, jins, dan kulit yang terlalu ketat.

6. Bagi wanita yang pernah berhubungan seksual dan melahirkan, setidaknya lakukan pap smear sekali setahun. Untuk mereka yang sudah menopause, lakukan 2-3 tahun sekali.

7. Jaga berat badan agar normal. Jangan sampai kegemukan karena membuat vagina tertutup lipatan lemak sehingga lembab.

8. Jaga kesehatan tubuh secara umum dengan mengasup makanan bergizi seimbang.

9. secara teratur membasuh bagian di antara vulva (bibir vagina) secara hati-hati menggunakan air bersih dan sabun yang lembut (mild) setiap habis buang air kecil, buang air besar, dan ketika mandi.

10. cara membasuh yang benar adalah dari arah depan (vagina) ke belakang (anus), jangan terbalik, karena akan menyebabkan bakteri yang ada di sekitar anus terbawa masuk ke vagina. Gunakan air bersih, lebih baik lagi air hangat, tetapi jangan terlalu panas karena bisa menyebabkan kulit yang sensitif di daerah vagina melepuh dan lecet. Setelah itu, sebelum pakai celana lagi, keringkan dulu menggunakan handuk atau tisu yang enggak berparfum.

Menjaga kebersihan dan kesehatan miss "V" nantinya akan menghindarkan kita dari penyakit yang timbul dari daerah sensitif kita tersebut, so, selamat menjaga Miss "V" kita masing-masing!!

1 comments:

Recommended Post Slide Out For Blogger
 
Copyright © 2014. Tips dan Rahasia Seputar Suami Istri - All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube